Neymar Masih Frustasi Soal Status Transfernya

Rendy Renuki H    •    Rabu, 01 Jul 2015 17:02 WIB
liga spanyolbarcelona 2014--2015
Neymar Masih Frustasi Soal Status Transfernya
Neymar Da Silva Santos Jr (Foto: AP Photo/Silvia Izquierdo)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bomber Barcelona Neymar Da Silva Santos Jr mengakui masih merasa frustasi dengan status transfer dirinya yang masih dibawah pengawasan hukum Pengadilan Spanyol.

Transfer Neymar dari Santos pada 2013 lalu memang sedikit mengundang misteri. Awalnya, Azulgrana mengklaim biaya transfer Neymar yakni 57 juta euro (sekitar Rp 845 miliar). Namun, analisis selanjutnya menunjukkan bahwa biaya yang dikeluarkan mencapai 86.2 juta euro (sekitar Rp 1,2 trilliun).

Mantan presiden klub Sandro Rosell yang kala itu menangani transfer Neymar pun mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, pengadilan Spanyol tetap menekan tuduhan penipuan penyimpangan keuangan yang ditujukan kepada klub, Rosell, serta penggantinya Josep Maria Bartomeu.

Neymar tengah berusaha tak membiarkan tuduhan mempengaruhi bentuk permainannya. Ia pun berharap bisa dibebaskan dari tindakan hukum yang diambil terhadap Barcelona.

"Kepentingan saya adalah bermain sepak bola, yang merupakan hal yang saya sukai. Saya tak akan mengacaukannya," ucapnya saat mengunjungi Museum Pele di Brasil.

"Kami sudah menangani masalah pengadilan, ayah saya yang mengurusinya. Jika pengadilan mencari keadilan, seperti yang seharusnya, maka semuanya akan berjalan baik," sambung Neymar.

"Saya muak dengan apa yang tengah terjadi. Ada saatnya ketika kesialan menimpa saya, tapi tak pernah akan mengganggu penampilan saya di lapangan," lanjutnya. (Goal)


(REN)