Pesawat Hercules Jatuh

Serda Sahat Bayar Lebih Mahal dari Warga Sipil

Renatha Swasty    •    Rabu, 01 Jul 2015 17:28 WIB
hercules jatuh di medan
Serda Sahat Bayar Lebih Mahal dari Warga Sipil
Lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU--Foto: Antara/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Medan: Serda Sahat Sihombing, anggota Babinsa Natuna, membeberkan praktik jual-beli kursi pesawat Hercules C-130. Sebagai tentara, bukan hanya membayar, ia bahkan harus merogok kocek lebih dalam ketimbang warga sipil.

Sahat bercerita, dua anaknya Ester Lina Yosefin dan Rita Yunita menggunakan jasa pesawat Hercules milik TNI AU untuk pulang ke Natuna. Untuk jasa itu ia membayar buat kedua anaknya.

"Kalau kami anggota TNI kan harus urus surat segala macam. Sudah diurus malah harganya lebih mahal dari sipil," kata Sahat pada Metrotvnews.com di RSUP Adam Malik, Medan, Rabu (1/7/2015).

Sahat mengungkapkan, ia harus merogoh kocek sejumlah Rp750 ribu tiap anak. Sementara harga untuk warga sipil Rp725 ribu tiap kepala.

"Karena lebih mahal saya bilang, jangan segitulah. Masa harga kami lebih mahal dari harga sipil. Akhirnya dikurangi jadi Rp1,4 juta, satu anak Rp700 ribu," kata dia.

Sayang, sebelum bertemu Sahat dan istrinya, kedua anaknya tewas lantaran Hercules yang ditumpangi jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara.


(MBM)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA