Hercules Bawa Warga Sipil, JK: Daripada Kosong

Dheri Agriesta    •    Rabu, 01 Jul 2015 18:35 WIB
hercules jatuh di medan
Hercules Bawa Warga Sipil, JK: Daripada Kosong
Jusuf Kalla. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak tahu mengenai pungutan biaya terhadap penumpang sipil yang terbang dengan pesawat Hercules. Namun, JK tak mempermasalahkan warga sipil ikut terbang dengan pesawat militer.

"Saya tidak tahu (ada pungutan biaya), tapi itu mungkin dalam rangka civil mission. Itu kan bukan misi khusus, daripada kosong, rombongan ke Natuna jauh-jauh ikutlah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2015).

Pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, membawa 12 kru dan lebih dari 100 warga sipil. Di antaranya ada mahasiswa. JK tidak mempermasalahkan hal itu, terlebih menuju Natuna tidak mudah.

"Kalau mau ke Natuna lewat mana coba? Dia mesti keliling naik kapal ke Natuna. Mahasiswa mau pulang kampung kan sekaligus juga. Tentara kan ada civil missions juga," jelas JK

Menurut dia, kebijakan itu bisa dilihat sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. "Lihatlah itu sebagai sumbangan, partisipasi TNI untuk rakyat yang sulit," tandas JK.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Soewondo Medan Mayor Sus Jhoni Tarigan mengatakan pesawat tersebut membawa sebanyak 122 orang yang terdiri dari 110 penumpang dan 12 kru.


(TRK)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA