Pesawat Hercules Jatuh

5 Kali Daftar Jadi Prajurit, Lulus, Kahar Lalu 'Mengangkasa'

Nurul Hidayat    •    Rabu, 01 Jul 2015 18:36 WIB
hercules jatuh di medan
5 Kali Daftar Jadi Prajurit, Lulus, Kahar Lalu 'Mengangkasa'
Keluarga memegang foto Peltu Ibnu Kohar. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Mojokerto: Peltu Ibnu Kohar meninggal setelah ia berhasil mencapai cita-citanya untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara. Ia tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules di saat dirinya akan bertugas ke Pangkal Pinang, Kepulauan Riau.

Sejak kecil, warga Mojokerto, Jawa Timur, itu memiliki impian menjadi prajurit. Setelah lulus sekolah, ia mendaftar sebagai prajurit. Jalannya tak mudah. Ia harus mendaftar lima kali baru lulus menjadi prajurit.

"Tingginya semangat Kohar menjadi prajurit tak lain tempaan dari ayahnya yang juga pensiunan TNI Angkatan Darat. Selain itu, mungkin cocok dengan namanya yang berarti 'angkasa'. Makanya, jalan hidupnya di Angkatan Udara," ujar Rifai, salah satu kerabat Peltu Ibnu Kohar, Rabu (1/7/2015)

Kepergian Kohar meninggalkan Istibsaroh, istrinya, serta Firda, anaknya, yang duduk di kelas 12 di salah satu SMA di Malang, dan Dila yang masih kelas 5 SD.

"Keseharian Kohar, ya, di Malang karena dinasnya di sana. Dia pulang ke Mojokerto hanya sekitar tiga bulan sekali untuk menjenguk ibunya," imbuhnya.


(UWA)