Makanan Penyebab Bau Badan dan Mulut

   •    Rabu, 01 Jul 2015 18:38 WIB
kesehatanbau mulut
Makanan Penyebab Bau Badan dan Mulut
Bau mulut dan badan bisa disebabkan dari makanan. (Foto:renegadehealth.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda tahu bahwa apa yang Anda makan dapat memiliki efek langsung pada bau Anda? Tidak peduli seberapa banyak Anda melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya, karena bau bisa berasal dari makanan yang dikonsumsi.

Beberapa makanan memberikan bau mulut, sementara yang lain dapat menyebabkan bau badan. Apabila Anda tidak ingin memiliki aroma yang buruk, hindari lima makanan berikut.

- Daging merah

Daging merah akan sangat suulit untuk dicerna dan sering terletak stagnan di saluran pencernaan. Ketika itu tetap tercerna, daging dalam usus akan menjadi busuk dan melepaskan racun melalui kulit dalam bentuk keringat berbau busuk pada tubuh Anda.

- Bawang putih

Bawang putih menjadi rempah yang bisa membuat berbagai makanan terasa lebih lezat. Tapi, Anda harus mengetahui bahwa bawang putih dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan karena ketika dicerna, bawang putih menghasilkan gas sulfur yang diserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori.

- Makanan cepat saji

Makanan goreng dan makanan yang terbuat dari gula halus juga termasuk jenis makanan yang sulit untuk dicerna dan cenderung bisa membusuk di usus dan menyebabkan bau mulut dan bau badan. Jika Anda terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji, pikirkan kembali saat akan memesannya.

- Produk susu

Terlalu banyak konsumsi produk susu dapat menyebabkan bau mulut karena mereka tinggi protein yang mengakibatkan bakteri dalam perut Anda memecah untuk membuat senyawa belerang sehingga mudah menguap. Tentu saja hal ini akan memancarkan bau busuk melalui kulit Anda.

- Alkohol

Alkohol membuat kita berkeringat dan napas benar-benar buruk, jadi jika Anda ingin tetap bersih dan segar terutama tetap beraroma wangi, Anda harus menghindari terlalu banyak konsumsi jenis minuman beralkohol. (Sumarni/Healthmeup)


(LOV)