Tim Evakuasi Masih Kesulitan Identifikasi Korban

Renatha Swasty    •    Rabu, 01 Jul 2015 19:31 WIB
hercules jatuh di medan
Tim Evakuasi Masih Kesulitan Identifikasi Korban
Puing hercules di Jalan Jamin Ginting----Ant/Irsan

Metrotvnews.com, Medan: Tim evakuasi gabungan masih kesulitan mengidentifikasi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 register A-1310. Sebab, masih ada keluarga korban yang belum melapor hingga hari ini.

"Keluarga masih banyak yang belun melaporkan, sehingga kita belum tahu ciri-ciri korban sebelum meninggal," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Helfi Assegaf di RSUP Adam Malik, Medan, Rabu (1/7/2015).

Padahal, kata Helfi, ciri-ciri korban sebelum meninggal atau yang biasa dikenal antem mortem sangat dibutuhkan. Hal ini untuk disandingkan dengan kondisi korban yang terkini setelah insiden pesawat jatuh.

Sampai pukul 17.30 WIB, kata dia, baru 78 keluarga yang melapor antem mortem. Diharapkan, keluarga bisa segera ke RSUP Adam Malik buat melapor data antem mortem. Menurut dia, seluruh korban berjumlah 113 orang dengan yang sudah diketahui, 33 anggota TNI AU, 6 nggota TNI AD, serta 8 keluarga anggota TNI AD dan AU.

Sebelumnya, pesawat Hercules C-130 A1310 milik TNI AU yang membawa 122 penumpang jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Pesawat buatan 1964 itu jatuh sekitar pukul 11.48 WIB atau dua menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.


(TII)