Asia Junior Championships 2015

Tim Tunggal Putra Indonesia Bertekad Sumbang Gelar Juara

Kautsar Halim    •    Rabu, 01 Jul 2015 22:34 WIB
bulu tangkis
Tim Tunggal Putra Indonesia Bertekad Sumbang Gelar Juara
Unggulan pertama turnamen Asia Junior Championship 2015 Firman Abdul Kholik (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Indonesia bakal menurunkan empat wakil tunggal putra untuk berlaga di nomor perorangan turnamen Asia Junior Championship 2015. Imam Tohari selaku pelatih mengaku optimistis anak-anak besutannya bakal membawa satu gelar juara.

“Untuk tunggal putra saya menargetkan, kalau bisa juara. Dan itu tidak saya patok untuk Firman saja, tapi terbuka untuk siapa pun dari tunggal putra. Bisa Enzi, Panji ataupun Vega,” kata Imam dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/7/2015).

Firman Abdul Kholik bakal melakoni turnamen ini dengan status sebagai unggulan pertama. Di putaran pertama ia mendapat keuntungan bye, sedangkan pada putaran kedua akan menghadapi wakil tuan rumah Mek Narongrit. Pertemuan tersebut merupakan yang kedua bagi mereka, dan Firman berpeluang besar untuk membalaskan dendamnya.

“Dulu pernah ketemu, dua tahun lalu, dan saya kalah. Untuk pertandingan besok, saya akan lebih sabar dan tenang. Saya sudah tahu tipenya dia seperti apa, dia main lebih banyak menyerang,” kata Firman.

Sementara itu, meski Firman saat ini sudah mengalami peningkatan prestasi dan berada di atas angin, Imam masih beranggapan laga besok tidak akan berjalan dengan mudah. Ia mengimbau Firman agar berkaca pada kegagalan di nomor beregu dan tidak menganggap enteng lawannya.

“Untuk Firman, pertandingannya di nomor beregu, bisa menjadi sebuah pelajaran buat dia. Selama ini di kejuaraan senior dia sudah bisa mengimbangi, tapi untuk level junior tetap nggak bisa lengah. Seperti saat lawan India, dia juga enggak menang mudah. Kans di perorangan tetap ada. Tapi fokusnya dia harus tetap dijaga,” Imbuh Imam.

Tiga pemain Indonesia lainnya juga masuk sebagai pemain unggulan. Vega Vio Nirwanda yang menjadi unggulan sembilan, akan melawan Lee Chun Lai, Hong Kong. Sementara Panji Ahmad Maulana yang menjadi unggulan dua belas, akan berhadapan dengan Yoshitaka Ogura, Jepang. Turun sebagai unggulan lima belas, Enzi Shafira akan melawan pemain Tiongkok, Ye Binghong. (RO)


(KAU)