Mobil Baru

Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Masuk Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 02 Jul 2015 06:32 WIB
mobil baru
Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce Siap Masuk Indonesia
Lamborghini Aventador LP 750 Superveloce akan masuk ke Indonesia pada September atau Oktober mendatang. Carscoops

Metrotvnews.com, Jakarta: Lamborghini Jakarta berencana akan memboyong produk baru ke pasar otomotif nasional. Kabarnya tipe Aventador LP 750 Superveloce akan dibawa ke Indonesia pada akhir tahun ini.

"Barang baru ada. Superveloce itu di sekitar September atau Oktober. Kita sedang menanti mobilnya dari factory," jelas Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta, pada hari Rabu, 1 Juli, di Kawasan SCBD Jakarta.

Para penggila mobil supercar pun patut waspada dengan kehadiran mobil tersebut. Lantaran Lamborghini Jakarta hanya akan mendapatkan jatah satu atau dua unit saja. Hal ini mengingat bahwa mobil berlogo banteng ngamuk tersebut hanya diproduksi sebanyak 600 unit. Bahkan sang bos Lamborghini Jakarta pun berseloroh bahwa sudah banyak yang menanyakan soal mobil eksotis dengan tenaga beringas itu.

Johnson pun mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada Aventador LP 750 Superveloce. Supercar ini akan tetap menggendong mesin 6.500 cc MPI dengan konfigurasi V12. Diklaim tenaganya sanggup hasilkan tenaga 739 daya kuda dan torsi 690 Nm. Mobil ini sanggup berlari 0-100 kilometer per jam dalam tempo 2,8 detik.

Tetapi Johnson Yaptonaga belum bisa membeberkan berapa harga mobil ini kelak jika sampai di Indonesia. Saat ini pihaknya masih menghitung biaya masuk dan pajak dari  Aventador LP 750 Superveloce. Namun sebagai perbandingan harga, supercar yang juga dijual di Amerika Serikat tersebut dibanderol USD489.600 atau sekitar Rp6,5 miliar. Bisa jadi harganya akan berada di atas Rp10 miliar dengan ragam bea pajak yang melekat padanya.

Tentu saja kehadiran produk baru Lamborghini bisa menjadi signal merah bagi para brand otomotif supercar yang bermain di pasar otomotif Indonesia. Ferrari, McLaren, ataupun Mercedes-Benz harus waspada terhadap kedatangan  Aventador LP 750 Superveloce.


(UDA)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

54 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA