Gundogan Perpanjang Kontrak dengan Dortmund

Kautsar Halim    •    Kamis, 02 Jul 2015 03:07 WIB
liga jerman
Gundogan Perpanjang Kontrak dengan Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan (Foto: AFP PHOTO / DPA / RONALD WITTEK)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund sukses mempertahankan salah satu gelandang andalannya, Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu menyepakati kontrak barunya meskipun nasibnya masih terkatung-katung belakangan ini.

"Saya bersyukur akhirnya bisa mendapat kejelasan dan bisa tetap bermain untuk Borussia Dortmund," kata Gundogan melalui situs resmi klub.

Dortmund sendiri sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Gundogan sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, saat itu ia masih berhalangan menyepakatinya karena bimbang dengan tawaran klub lain

Meski begitu, Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc terlihat makin bersemangat ketika Gundogan menyepakati kontrak barunya. Ia yakin pemain berusia 24 tahun itu bisa membantu tim untuk menggapai target pada musim depan.

 "Kami lega Ilkay akhirnya tetap bermain untuk Borussia Dortmund. Saya yakin dia akan banyak membantu dalam pencapai target kami," tandas Zorc.

Gundogan diboyong Dortmund dari Nuremberg pada Juni 2011. Sejauh ini ia sudah membantu BVB meraih satu gelar Bundesliga dan trofi DFB-Pokal 2011--2012. Selain itu, ia juga pernah mengantarkan Dortmund menuju liga Piala Champions.


(KAU)