Kebakaran, Ribuan Pengunjung Wimbledon Terpaksa Dievakuasi

Kautsar Halim    •    Kamis, 02 Jul 2015 07:40 WIB
Kebakaran, Ribuan Pengunjung Wimbledon Terpaksa Dievakuasi
Suasana pemadam api di lapangan utama venue The All England Lawn Tennis and Croquet Club (Foto: JUSTIN TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Para pengunjung turnamen Wimbledon terpaksa dievakuasi  karena kebakaran yang terjadi di lapangan utama, Rabu 1 Juli waktu setempat. Sekitar 3.000 orang diimbau meninggalkan arena pertandingan karena munculnya api di ruang mesin.  

Polisi dan petugas di lapangan mengevakuasi seluruh pengunjung yang hadir sekitar pukul 21.00 waktu setempat atau sejam setelah laga terakhir selesai dimainkan. Setibanya pemadam kebakaran di lokasi kejadian, pihak kepolisian langsung mengelilingi jalan menuju ruang mesin stadion dan menjaganya dengan ketat.



Tidak butuh lama bagi pihak pemadam kebakaran London untuk menjinakkan api tersebut. Mereka melaporkan bahwa  kebakaran yang terjadi memang tidak besar dan penyebabnya adalah hubungan singkat arus listrik.

Sekadar informasi, mesin-mesin yang berada di ruangan tersebut menjadi mudah panas karena temperatur cuaca juga yang kurang bersahabat. Kemarin, merupakan rekor hari terpanas sepanjang bulan Juli di Inggris karena suhunya mencapai 41 derajat celcius. (dailymail)

 
(KAU)