Profil Mobil Baru

Kia New Rio Platinum, Hatcback Tertinggi Andalan Kia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 02 Jul 2015 14:13 WIB
kia
Kia New Rio Platinum, Hatcback Tertinggi Andalan Kia
Kia New Rio Platinum resmi jadi varian tertinggi. MTVN/A.Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi menghadirkan varian baru dari Kia New Rio dengan New Rio Platinum, pada 1 Juli kemarin. Hatchback yang jadi tulang punggung penjualan KMI ini mendapatkan penambahan sejumlah fitur yang membuatnya semakin kaya.

Penambahan fitur tersebut mulai terlihat dari bagian eksterior hingga interior. Membuat mobil yang didesain oleh Peter Schreyer ini memberikan kendaraan yang tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi tapi juga sebagai bagian dari gaya hidup penggunanya.

New Rio Platinum mendapatkan tambahan lampu DRL pada bumper depan yang punya desain air intake lebih besar. Pelek alloy diameter 17 inci, side skirt, shark fin antenna hingga bumper belakang yang menonjolkan kesan sporty dengan warna hitam yang mendominasi.

Beralih ke interior, mobil ini punya center cluster berdesain mewah, dengan lapisan metal krom di sekeliling ventilasi AC. Lingkar kemudi dilengkapi fitur telescopic dan tilt steering untuk menunjang kenyamanan. Begitu pula dengan menghidupkan mobil cukup denga menekan tombol saja, dengan start-stop engine button dan keyless entry.

Kia New Rio Platinum ini dimodali tenaga penggerak 1.400 cc, 4 silinder segaris, DOHC, dilengkapi teknologi CVVT. Jantung mekanis ini mampu hasilkan tenaga hingga 105,5 daya kuda pada 6.300 rpm, dengan paduan torsi 135,3 Nm diputaran 4.200 rpm, yang disalurkan menuju roda depan melalui transmisi otomatis 4 percepatan, dengan empat tingkat kecepatan manumatic.

KMI menawarkan New Rio Platinum dengan mahar Rp242 juta (OTR Jakarta), terdapat enam pilihan warna yang bisa Anda pilih mulai dari clear white, bright silver, aurora black pearl, platinum graphite, wendy brown hingga signal red.

Dilihat dari harganya, maka New Rio Platinum akan bersaing dengan hatchback tipe teratas lainnya sepertI Honda Jazz RS, Toyota Yaris TRD Sportivo, Mazda2 GT hingga Suzuki Swift GS, yang bermain diangka Rp214 hingga Rp280 jutaan.


(UDA)