Blatter Yakin Tidak Korupsi dan Sesumbar Bakal Masuk Surga

Hilman Haris    •    Kamis, 02 Jul 2015 10:32 WIB
fifa
Blatter Yakin Tidak Korupsi dan Sesumbar Bakal Masuk Surga
Sepp Blatter (AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Kasus korupsi serta penyuapan sempat mengguncang Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) beberapa waktu lalu. Namun, Sepp Blatter menegaskan tidak terlibat dalam kegiatan negatif tersebut selama menjabat sebagai Presiden FIFA. 

"Saya punya hati nurani yang bersih. Saya akan bertanya arti kata korupsi kepada orang-orang yang menuduh saya telah melakukan kejahatan itu. Sejauh ini tidak ada orang yang bisa membuktikan saya bersalah. Pasalnya, saya memang tidak melakukan tindak korupsi," tegas Blatter seperti dilansir The Guardian.

"Saya selalu siap menerima kritik. Saya juga terbuka untuk melakukan perbaikan. Tetapi, saya hanya bisa menggelengkan kepala ketika ada yang memanggil saya korup karena FIFA rusak. Semua orang yang melakukan tuduhan seperti itu harus masuk penjara."

Blatter yakin tidak pernah melakukan kejahatan selama duduk di kursi tertinggi FIFA. Saking percaya diri tidak bersalah, Blatter sampai sesumbar akan masuk surga suatu hari nanti.

"Agama telah memberikan saya kekuatan selama sepekan terakhir. Saya orang yang religius dan sering memanjatkan doa. Saya memiliki sebuah salib emas yang telah diberkati oleh Paus Benediktus XVI. Saya percaya saya akan pergi ke surga suatu hari nanti. Tetapi, saya tidak percaya ada neraka," lanjutnya.

Blatter mengumumkan ingin mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA pada 2 Juni lalu. Namun, ia belum secara resmi turun kasta sebelum FIFA melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan presiden anyar. (The Guardian)


(HIL)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA