Kemenhub Siap Beri Pelayanan Angkutan Lebaran 2015

Ilham wibowo    •    Kamis, 02 Jul 2015 11:51 WIB
mudik lebaran 2015
Kemenhub Siap Beri Pelayanan Angkutan Lebaran 2015
Menhub Ignasius Jonan--Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menggelar pasukan untuk angkutan lebaran 2015. Bekerja sama dengan lembaga pemerintahan lain Jonan siap memberikan pelayanan terbaik untuk angkutan lebaran tahun ini.

"Kemenhub telah melakukan tugasnya secara dini dengan para operator transportasi untuk menyukseskan lebaran 2015," tutur Jonan di Kementerian Perhubungan, Kamis (2/7/2015).

Jonan mengklaim telah melakukan persiapan dari berbagai aspek. "Agar berhasil kita telah melakukan langkah-langkah persiapan dari aspek sarana dan prasarana, personel, keamanan penumpang, dan pengaturan tarif yang sesuai," katanya.

Selain jajaran Kementerian Perhubungan, gelar pasukan angkutan lebaran ini diikuti jajaran lembaga lain, seperti Pelni, KAI, Polri, TNI, maskapai penerbangan, Bina Marga, Damri, Pelindo I, Pelindo II, KNKT, BMKG dan Basarnas.

Jonan menjelaskan saat arus mudik dimulai akan terjadi mobilitas manusia dari dan menuju pada waktu bersamaan. Untuk itu, Kemenhub tahun ini siap memberi pelayanan angkutan lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kemenhub siap memberi angkutan lebaran seperti di tahun-tahun sebelumnya. Namun ini harus dengan hasil yang lebih baik. Karena arus mudik tahun ini gelombangnya melebihi dari tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Lebih lanjut Jonan meminta setiap petugas yang berada di lapangan, terutama di jalan raya, untuk lebih serius memantau para pemudik. "Petugas harus membantu pemudik agar lebih pro aktif," ucapnya.


(MBM)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA