Menteri Jonan Prediksi Akhir Pekan Ini Mudik Mulai Ramai

Ilham wibowo    •    Kamis, 02 Jul 2015 11:58 WIB
ramadan 2015
Menteri Jonan Prediksi Akhir Pekan Ini Mudik Mulai Ramai
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan --Ant/Vitalis Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memprediksi arus mudik mengalami lonjakan pada akhir pekan ini. Terutama untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dan umum.

"Tahun ini akan ada lonjakan baru. Dimulai akhir pekan ini," kata Jonan dalam gelar pasukan untuk angkutan lebaran 2015 di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Lonjakan tersebut akan terjadi di sektor penerbangan. Dia menyebut, jumlah penerbangan bertambah mulai akhir pekan ini. "Di udara juga pekan ini gelombangnya sudah terasa dari hari biasanya," imbuh dia.

Kemenhub memperkirakan, jumlah penumpang pesawat mencapai 69.665 orang untuk tujuan internasional. Sedangkan untuk penerbangan domestik diperkirakan mencapai 237.703 penumpang. Sedangkan armada pesawat yang ada saat ini hanya sekitar 450.

Jonan mengharapkan, maskapai mempersiapkan diri untuk mengakomodasi peningkatan jumlah pengguna pesawat. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut, mereka dipersilahkan menambah frekuensi penerbangan. Maskapai juga diharapkan mampu mengurangi penundaan penerbangan dengan memberlakukan penerbangan malam hari.

"Kebijakan dari Kementerian Perhubungan, terkait transportasi udara yaitu meningkatkan kapasitas dengan penerapan extra flight," tuturnya.

"Kemudian penundaan jadwal penerbangan yaitu dilakukan penerbangan malam serta peningkatan pengawasan aspek keamanan dan keselamatan," jelasnya.
 


(TII)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA