Pembunuhan Angeline

Hotman Paris tak Peduli Upaya Praperadilan Hotma

Arnoldus Dhae    •    Kamis, 02 Jul 2015 12:49 WIB
penemuan jenazah angeline
Hotman Paris tak Peduli Upaya Praperadilan Hotma
Hotman Paris Hutapea. Foto: MI/Bary Fatahilah

Metrotvnews.com, Denpasar: Hotman Paris Hutapea tak mempedulikan rencana kuasa hukum Margriet, Hotma Sitompul dkk, yang akan menggugat praperadilan penetapan tersangka pembunuhan klien mereka oleh kepolisian.

"Semua orang kalau disangka pasti akan menyangkal karena ancamannya seumur hidup. Wajar kalau dia menyangkal," ucap Hotman yang merupakan kuasa hukum Agustinus Tae, yang juga tersangka pembunuhan Angeline, Kamis (2/7/2015).

Yang terpenting bagi Hotman, kliennya sudah dalam posisi aman alias bukan sebagai pelaku utama pembunuh Angeline. "Praperadilan hak dari semua tersangka," ujarnya.

Yang membuatnya tambah senang, penetapan tersangka Margriet sebagai pelaku utama pembunuhan, salah satu dasarnya adalah keterangan dari kliennya.

"Penetapan tersangka MM (Margriet Megawe) berdasarkan kesaksian si Agus. Berarti kesaksian Agus yang dianggap benar oleh penyidik," ungkap Hotman didampingi Haposan Sihombing.

Agus, sambung Hotman, hanya pihak yang turut serta melakukan pembunuhan berencana itu. Kendati begitu, Hotman belum mengetahui apakah keterlibatan Agus menguburkan jasad Engeline itu berdasarkan inisiatif sendiri atau disuruh oleh Margriet.

Yang jelas, Hotman mengaku lega dengan penetapan pasal turut serta sebagaimana dikenakan kepada Agus. "Mengenai nasib Agus sudah terobati dengan adanya arah kasus ini, di mana pelaku utamanya MM (Margriet Megawe). Agus hanya diduga membantu penguburan. Apakah dia membantu di bawah perintah, itu nanti akan terbukti di pengadilan," papar Hotman.

Polisi menetapkan Margriet sebagai pelaku utama pembunuhan Angeline setelah menemukan tiga alat bukti. Sebelumnya, Margriet hanya ditetapkan sebagai tersangka kasus penelantaran anak. Adapun Agus menjadi tersangka karena diduga bersekongkol dengan Margriet untuk menghilangkan nyawa Angeline.

Angeline ditemukan meringkuk tak bernyawa di sebuah lubang dekat kandang ayam di belakang rumahnya pada 10 Juni lalu. Sebelumnya, Margriet menyatakan bahwa anak 8 tahun ini hilang saat bermain di halaman rumah pada 16 Mei.


(UWA)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

28 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA