PDIP Kantongi Nama Kader Untuk Reshuffle

Surya Perkasa    •    Kamis, 02 Jul 2015 13:13 WIB
reshuffle kabinet
PDIP Kantongi Nama Kader Untuk Reshuffle
Ahmad Basarah

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan berharap mendapat jatah kursi menteri tambahan di Kabinet Kerja. Apalagi, kabar reshuffle semakin kencang beredar.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah pernah secara spesifik menyebut jumlah jatah kursi menteri ideal untuk partainya. Bahkan PDIP sudah menyiapkan beberapa nama untuk menjadi pembantu Jokowi-JK dalam pemerintahan.

Walau mengaku sudah tahu nama-nama yang disiapkan, Basarah enggan berbicara. "Kalau dapat info itu bukan kapasitasnya saya untuk ungkapkan ke publik," kata Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Basarah tetap enggan mengungkap identitas kader. Dia juga tidak ingin mengungkapkan untuk posisi apa kader PDIP disiapkan. Ketua Fraksi PDIP di MPR ini mengatakan, hanya Ketua Umum Megawati yang berhak mengumumkan nama kader yang diusulkan.

"Urusan nama itu menjadi hak prerogatif Ketua Umum. Siapa yang diusulkan atau siapa yang akan dicalonkan sepenuhnya ada di tangan Ibu Mega," tegas dia.

Selain meminta jatah lebih, PDIP juga tak membantah kemungkinan Koalisi Merah Putih ikut disertakan. Ini justru akan memperkuat pemerintah dalam membuat kebijakan.

"Selain memang mencari menteri-menteri yang kompeten, dengan mempertimbangkan kekuatan politik, maka dengan masuknya partai KMP di Kabinet, ini membawa keuntungan ganda bagi pemerintahan," pungkas dia.


(TII)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA