Pria AS Terluka Parah Dicabik-cabik Ikan Hiu

Willy Haryono    •    Kamis, 02 Jul 2015 14:09 WIB
satwa
Pria AS Terluka Parah Dicabik-cabik Ikan Hiu
Pengunjung sebuah akuarium di New Jersey, AS, melihat sekawanan ikan hiu pada 20 Agustus 2013. AFP / Andrew Burton / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Metrotvnews.com, North Carolina: Seorang pria terluka parah setelah diserang ikan hiu di perairan North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (1/7/2015). 

Pria 68 tahun korban serangan masih dapat berenang ke pinggir pantai walau dirinya "mengalami beberapa luka gigitan di bagian tulang rusuk, pinggul, kaki dan kedua tangan," tutur perwakilan otoritas Hyde County. 

Insiden terjadi pada tengah hari di Pulau Ocracoke. Hiu penyerang manusia itu diperkirakan memiliki panjang tubuh hingga dua meter. 

Korban diterbangkan ke rumah sakit terdekat. "Kabar (penyerangan) menyebar begitu cepat dan semua orang keluar dari air saat mengetahui hal itu," ucap seorang warga North Carolina, Lynette Holman, kepada NBC

Dalam sebulan terakhir, terdapat tujuh serangan hiu di North Carolina, termasuk seorang remaja putri yang sebagian tangannya dikoyak hewan buas itu. Seorang bocah laki-laki juga diserang hiu dalam insiden terpisah. 

Sejauh ini, belum ada korban tewas dalam serangan hiu di North Carolina.


(WIL)