Muzakki Harus Lapor Polisi Saat Salurkan Zakat Terpusat

Agus Josiandi    •    Kamis, 02 Jul 2015 14:12 WIB
ramadan 2015
Muzakki Harus Lapor Polisi Saat Salurkan Zakat Terpusat
Ratusan warga saling dorong untuk masuk ke lokasi pembagian zakat yang diberikan oleh Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman di kediamannya di Nganjuk, Jawa Timur, tahun lalu. Foto: Antara/Rudi Mulya

Metrotvnews.com, Bangkalan: Polisi mengimbau para muzakki (penyalur zakat) yang akan menyalurkan zakatnya secara terpusat untuk melapor terlebih dulu ke polisi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kericuhan saat penyaluran zakat. Banyak kejadian warga penerima zakat berdesakan dan tak jarang menyebabkan kematian.

"Kami minta kalau ada penyaluran yang seperti itu agar segera melapor dulu, walaupun hingga saat ini masih belum ada penyaluran zakat di Bangkalan,” terang Kepala Satuan Bina Masyarakat, Polres Bangkalan, Ajun Komisaris Choirul Anam, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2015).

Pihak kepolisian mengatakan tengah memantau perkembangan di lapangan dengan mengerahkan tim dari Satuan Intelijen, baik di setiap polsek maupun polres.

“Kami kerahkan rekan-rekan intel agar bisa memantau jika ada penyaluran zakat yang terpusat. Agar suasana dapat segera diantisipasi, sehingga tak sampai ada korban,” imbuh Choirul.

Namun demikian, Kasatbinmas mengimbau para muzakki yang hendak menyalurkan zakatnya agar bersedia menyalurkannya melalui badan amil. Agar tertib karena zakat dapat disalurkan langsung ke setiap rumah penerima zakat.


(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA