Pesawat Hercules Jatuh

Karangan Bunga Duka Cita Menanti Kedatangan Jenazah Serka Sutrisno

Pythag Kurniati    •    Kamis, 02 Jul 2015 14:39 WIB
hercules jatuh di medan
Karangan Bunga Duka Cita Menanti Kedatangan Jenazah Serka Sutrisno
Karangan bunga untuk almarhum Serka Sutrisno, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Serka Sutrisno, salah seorang korban pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan, Sumatra Utara, akan dimakamkan di kampung halamannya siang ini. Keluarga telah menyiapkan makam yang berjarak 800 meter dari rumahnya di kawasan Dusun Dilem, Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah.

Dari pantauan Metrotvnews.com, karangan -karangan bunga menanti kepulangan jenasah Serka Sutrisno di kediamannya. Karangan bunga menyatakan bela sungkawa atas kematian Serka Sutrisno dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada 30 Juni 2015.

Suroto, kakak sepupu Sutrisno, mengatakan terus berkomunikasi dengan TNI Angkatan Udara (AU) terkait pemulangan almarhum. "Kami terus berkomunikasi dengan pihak dari Medan dan Bandung. Jenazah akan diberangkatkan dari Medan jam 8 lebih, transit di Halim kemudian ke Jogja dan baru ke rumah duka," ungkapnya, Kamis (2/7/2015) pagi.

Setiba di rumah duka, TNI AU akan menyerahkan almarhum ke keluarga. Suroto pun berharap proses pemulangan jenazah Serka Sutrisno berjalan lancar.

Sebelumnya, TNI AU menawarkan pemakanman jenazah di taman makam pahlawan namun keluarga menolak. "Alasannya di sini dekat dengan keluarga. Banyak anggota keluarga kami yang juga dimakamkan di tempat tersebut,”tutur Suroto.

Serka Sutrisno dinyatakan meninggal dalam tugas saat kecelakaan Hercules terjadi di Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/06/2015) lalu. Jenazahnya diterbangkan pagi ini ke rumah duka. Selain Serka Sutrisno, ratusan orang menjadi korban dalam kecelakaan nahas tersebut.

 


(RRN)