Pesawat Hercules Jatuh

Warga Sipil Naik Hercules Gratis Jika Kenal Akrab Komandan

Heri Susetyo    •    Kamis, 02 Jul 2015 15:02 WIB
hercules jatuh di medan
Warga Sipil Naik Hercules Gratis Jika Kenal Akrab Komandan
Prajurit TNI Angkatan Udara (AU) membawa jenazah para korban kecelakaan Pesawat Hercules, Rabu (1/7/2015). MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Magetan: Yln,43, perempuan kelahiran Magetan Jawa Timur, merupakan warga sipil yang beberapa kali menjadi penumpang pesawat milik TNI Angkatan udara (AU), Hercules. Ia menggunakan transportasi itu dari Pekanbaru, Riau menuju Pangkalan Udara Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Saat pulang ke Pekanbaru pun ia menumpang pesawat tersebut.

YIn mengaku ia tak pernah membayar menumpang pesawat tersebut. Ibu satu anak itu mengenal banyak orang di TNI AU baik di Pekanbaru maupun Magetan. Pekerjaannya yang kerap mengobati orang sakit memudahkannya mendapatkan 'fasilitas' tersebut.

"Aku enggak pernah bayar karena pakai manifest kesatuan yang langsung disetujui komandan,"  kata Yln yang meminta namanya dirahasiakan.

Menurut Yln, kebanyakan warga sipil yang naik hercules adalah keluarga  dari TNI AU. Mengenai biaya diakui Yln tidak sama. Sebab, ada yang  membayar atau ada yang sekedar memberi buah tangan kepada kru pesawat Hercules.

Yln juga mengaku pernah menolong temannya seorang TKI di Malaysia yang  terkena jambret. Dia ditolong akhirnya bisa naik Hercules untuk pulang ke Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.
Saat itu Yln mengaku hanya memberi minuman saja sebagai tanda terima kasih kepada kru Hercules.Yln juga pernah menolong teman anggota Brimob ingin pulang ke Caruban Kabupaten Madiun, namun gagal.

"Kalau benar-benar tidak kenal atau dari keluarga AURI ya susah bisa naik. Kecuali TNI AD atau kepolisian karena dinas, bisa ditolong naik. Namun itupun tidak mesti bisa,," kata Yln.


(UWA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA