Seagate Luncurkan Personal Cloud di Indonesia

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 02 Jul 2015 15:22 WIB
seagate
Seagate Luncurkan Personal Cloud di Indonesia
Seagate Personal Cloud

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen media penyimpanan Seagate hari ini, Kamis (2/7/2015) mengumumkan dua produk terbarunya untuk home cloud, Segate Personal Cloud dan Personal Cloud 2-Bay. Keduanya merupakan NAS (Network Attached Storage) yang menyediakan ruang penyimpanan data dengan konektivitas nirkabel. Perangkat ini dapat terhubung di rumah melalui router.

Seagate Personal Cloud dan Cloud memiliki perbedaan dari ketersediaan bay untuk menyimpan HDD. Personal Cloud mampu menopang satu HDD dengan kapasitas hingga 4 TB, sedangkan versi 2-Bay sanggup menyipan data hingga 8 TB. Personal Cloud dirancang untuk rumah yang penghuninya memiliki banyak gadget dan ingin mengakses data hiburan secara berkala.

Pengguna yang ingin menyimpan foto atau video secara cepat bisa melakukannya melalui aplikasi Seagate Media App. Aplikasi ini bisa diunduh untuk platform iOS, Windows, dan Android. Smart TV atau perangkat lainnya yang menyematkan satu dari tiga OS ini juga bisa terhubung dengan Personal Cloud.

Selain melakukan pertukaran data, perangkat cloud rumahan ini juga memungkinkan streaming film atau lagu secara real-time. Apabila pengguna berada di luar jangkauan WiFi, Personal Cloud juga dapat terhubung dengan internet. Pihak Seagate mengatakan bahwa mereka telah memastika sistem keamanan melalui protocol SSL yang mumpuni.

“Kita punya sistem keamanan untuk Personal Cloud yang menjamin data pengguna hanya bisa diakses oleh mereka sendiri,” ujar Senior Product Marketing Manager, Seagate Technology, Greg Falgiano.

Seagate Personal Cloud sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga tergantung kapasitas dan jenisnya, dengan harga termahal mencapai USD339. Personal Cloud 2-Bay tersedia maksimum dengan kapasitas 8 TB, harga di USD589.


(ABE)