Jokowi Memaklumi Warga Sinabung Emoh Dikunjungi Pemerintah

Desi Angriani    •    Kamis, 02 Jul 2015 16:14 WIB
erupsi gunung sinabung
Jokowi Memaklumi Warga Sinabung Emoh Dikunjungi Pemerintah
Presiden Joko Widodo--Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo memahami alasan warga korban erupsi Gunung Sinabung enggan menerima kunjungan pemerintah. Pasalnya kunjungan tak menyelesaikan persoalaan pengungsi.

"Hanya dikunjang-kunjungi, kunjang-kunjungi, tapi tidak menyelesaikan masalah untuk apa?" kata Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/6/2015).

Jokowi menegaskan, warga menolak karena penanganan bencana hingga kini belum dapat diselesaikan. Sementera erupsi akan terus berlangsung hingga lima tahun ke depan.

"Ini perlu secara serius kita rapatkan penanganan erupsi Gunung Sinabung yang kalau kita lihat sebetulnya sudah lama. Sinabung ini sudah lebih dari lima tahun," kata dia.

Sebab itu, kata dia, dibutuhkan pola baru dan permanen dalam menangani bencana tersebut. Seperti merelokasi seluruh warga yang terkena dampak erupsi dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Diperlukan pola baru bagi korban bencana erupsi Sinabung. Sehingga mereka betul-betul merasa diselesaikan masalahnya," ungkapnya.


(MBM)

Vonis untuk Novanto (3)

Vonis untuk Novanto (3)

7 hours Ago

Skenario Setya Novanto untuk menghindarkan diri dari jerat KPK semakin jelas. Setidaknya itulah…

BERITA LAINNYA