Berniat Ikut Tes TNI, Rizki Justru Jadi Korban Hercules

Renatha Swasty    •    Kamis, 02 Jul 2015 17:41 WIB
hercules jatuh di medan
Berniat Ikut Tes TNI, Rizki Justru Jadi Korban Hercules
Puing hercules di Jalan Jamin Ginting----Ant/Irsan

Metrotvnews.com, Medan: Rizki Budi Prakarsa, 20, menjadi salah satu korban meninggal dalam insiden pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatra Utara. Meninggalnya Rizki telah mengubur angan yang bersangkutan menjadi anggota TNI.

Dedi Aprianto, 48, ayah Rizki, membeberkan anaknya ingin sekali menjadi anggota TNI. Keseriusan itu ditunjukkan dengan berkali-kali ikut tes.

"Dia tiga kali ikut tes brigadir, satu kali tes Akabri. Enggak ada yang pernah lulus. Nah, ini dia pergi mau ikut tes di Natuna. Tes TNI," kata Dedi di RSUP Adam Malik, Medan, Kamis (2/7/2015).

Keinginan itu, lanjut Dedi, terpendam sejak lama. Keinginan ini juga lantaran kakeknya seorang anggota TNI. "Kakeknya TNI, makanya dia mau banget," imbuh Dedi.

Untuk mengikuti tes ini, lanjut Dedi, Rizki menumpang Hercules C-130 berangkat dari Pekanbaru. Ia pergi bersama adiknya Reynaldi Widianto Putra, 15. Rencananya Reynaldi bersekolah di Natuna.

"Dapat info di sana mau ada tes, makanya dia ke sana," ujar Dedi.

Tiga hari sebelum kedua anaknya tewas kecelakaan, Dedi sudah merasakan firasat. Ia tak bisa tidur. "Nggak tau kenapa nggak bisa tidur," ujar Dedi.

Lantaran tak rela ditinggal kedua anaknya, Dedi juga tak ikut mengantar ke pangkalan udara. Anaknya, hanya diantar oleh ibu mereka.

Ternyata, sejak kepergian itu, Dedi tak bisa lagi bertemu dengan keduanya. Rizki dan Reynaldi menjadi korban jatuhnya Hercules C-130.


(TII)

Vonis untuk Novanto (3)

Vonis untuk Novanto (3)

7 hours Ago

Skenario Setya Novanto untuk menghindarkan diri dari jerat KPK semakin jelas. Setidaknya itulah…

BERITA LAINNYA