Pesawat Hercules Jatuh

Di Tunggu di Tanjung Pinang tak Kunjung Datang

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 02 Jul 2015 17:50 WIB
hercules jatuh di medan
Di Tunggu di Tanjung Pinang tak Kunjung Datang
Prajurit TNI Angkatan Udara membawa jenazah para korban kecelakaan Pesawat Hercules, Rabu (1/7/2015). MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Malang: Duka mendalam menyelimuti keluarga dan kerabat Pelda (purn) Mulyono, di Kompleks Perumahan Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mulyono adalah satu di antara ratusan korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Selasa 30 Juni lalu. Jenazah dikebumikan di Marga Baka, Lanud Abdul Rachman Saleh, Kamis, 2 Juli 2015.

"Bapak berangkat untuk menjenguk anak saya, cucu pertamanya," kata menantu Mulyono, Letnan Fajri Narotama, Kamis (2/7/2015).

Fajri adalah suami dari anak pertama Mulyono, Adila Yusticia. Sehari-hari Fajri adalah seorang anggota TNI AL yang bertugas di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Fasarkan) Mentigi, Tanjung Uban, Pulau Bintan.

Dia mengisahkan komunikasi terakhir lewat pesan singkat berlangsung tak lama sebelum kejadian. Saat itu, Fajri menerima pemberitahuan dari mertuanya, "Sekitar pukul 12:00, beliau mengirim SMS dan bilang sudah berangkat dari Medan," katanya. Namun, SMS itu belum sempat terbalas lantaran sedang berada di belakang kemudi kendaraan.

Dia, bersama istri dan anak pertama mereka, Alesha Choirunnisa, sedang tergesa menuju ke Pangkalan Tanjung Pinang, tempat mendaratnya pesawat Hercules A-1310 pada hari itu.

Namun, alangkah terkejutnya Fajri ketika sebuah pesan pendek dari adik istrinya, Aldino Dwi, mengabarkan jika pesawat Hercules A-1310 terjatuh dan terbakar di Medan.

Tak mudah percaya, Fajri segera mencari kebenarannya dengan mengontak Pangkalan Soewondo di Medan saat itu juga. "SMS itu masuk sekitar 15 menit setelah saya membaca SMS Bapak. Ternyata itu benar. Kami hanya bisa pasrah dan ikhlas,’ kenangnya.

Selain itu, Mulyono sering menghabiskan waktu di perpustakaan Lanud Abdul Rachman Saleh untuk membaca dan bercerita pengalamannya sebagai anggota Paskhas.

Pesawat Hercules C-130 yang akan menuju ke Lanud Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, jatuh tak lama setelah lepas landas dari Lanud Soewondo, Medan. Mulyono merupakan salah satu penumpang dari Hercules tersebut.


(UWA)

KPK Diminta Segera Ungkap Nama Besar di Belakang Novanto

KPK Diminta Segera Ungkap Nama Besar di Belakang Novanto

2 hours Ago

Setelah vonis 15 tahun terhadap Setya Novanto diketuk, KPK diminta untuk segera mengungkap nama…

BERITA LAINNYA