Denny: Investigasi Kasus Cebongan Mengarah Positif

- 02 April 2013 14:47 wib
Ilustrasi -- MetroTV
Ilustrasi -- MetroTV

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana menegaskan, ada perkembangan positif terkait investigasi kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Denny menyarankan saksi dalam kasus ini segera mendapat perlindungan.

"Perkembangan, Insya Allah pasti ada, dan memang mengarah ke positif. Tetapi izinkan perkembangan ini biar didalami dahulu tim yang bekerja," kata Denny di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (2/4).

Menurut dia, tim yang ada sudah bekerja dengan baik. Namun, semua pihak diimbau tak buru-buru meminta hasil temuan segera dipublikasikan.

"Kita harus paham. Dalam pengungkapan kasus hukum, apalagi macam ini, apabila belum bisa diungkapkan lebih utuh agar kasus ini cepat terungkap," tambahnya.

Ia pun mengapresiasi langkah Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam melindungi saksi dan upaya tim untuk melindungi bukti yang ada.

"Yang pasti, bukti dan saksi memang sebaiknya ada perlindungan dan keamaanan. LPSK sudah turun dengan baik. Siapapun yang mengetahui dan bukti yang sudah ada harus dalam posisi tidak terganggu sehingga tidak membahayakan proses investigasi secara keseluruhan,"tegas Denny.

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…