BPK sudahSerahkan Audit Simulator ke KPK

- 02 April 2013 17:42 wib
ANTARA/Ari Bowo Sucipto/zn
ANTARA/Ari Bowo Sucipto/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaku sudah menyelesaikan audit pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, audit tersebut belum disampaikan ke DPR. Penyampaiannya akan dilakukan bersama dengan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I-2013 yang baru akan disampaikan enam bulan lagi. Adapun pada hari ini, BPK baru menyampaikan IHPS II-2012 ke DPR.

"Mengenai simulator itu tidak termasuk dalam semester dua karena laporannya baru selesai minggu lalu, kalau tidak salah 26 Maret. Sudah selesai dan sudah disampaikan ke KPK," Auditor Utama Keuangan Negara I BPK Gatot Supriartono di Jakarta, Selasa (24/1).

Sebelumnya, KPK mengumumkan bahwa kerugian negara atas kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM mencapai Rp121 miliar. Selain Djoko Susilo, KPK juga sudah menetapkan tiga tersangka lain yakni Brigjen Didik Purnomo, Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, serta Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang. (Gayatri)

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…