PT KAI Menyediakan Fasilitas Transit Room di Gambir

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 03 Jul 2015 07:29 WIB
kereta api
PT KAI Menyediakan Fasilitas <i>Transit Room</i> di Gambir
Petugas kebersihan tengah membersihkan gerbong-gerbong kereta api.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI (Persero) akan  menyediakan fasilitas transit room di Stasiun Gambir dengan nama "Rail Transit Suite Gambir" yang dikelola PT KAI (Persero) yaitu PT KA Pariwisata.

Direktur PT KA Pariwisata Adi Suryatmini menyatakan hal ini sebagai tambahan fasilitas pelayanan bagi penumpang kereta api yang memerlukan fasilitas transit (menginap).

"Rail Transit Suite berlokasi di lantai 1 Stasiun Gambir. Dengan kapasitas 23 kamar, terdiri dari 14 kamar time single, dan empat kamar time twin, dan lima kamar tipe double," jelas Adi di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Ia menjelaskan tarif yang dibanderol untuk menggunakan fasilitas transit room ini berkisar Rp290.000 hingga Rp420.000 untuk tipe single. Lalu untuk tipe twin dan double dibanderol dengan harga Rp360.000 hingga Rp550.000.

"Waktu pemakaian kamar menggunakan sistem per enam jam, delapan jam, 12 jam sampai dengan 24 jam," ujar dia.

Ia juga menjelaskan fasilitas penunjang lain yaitu shower room sebanyak empat unit dengan tarif mulai Rp40.000 sampai dengan Rp55.000. Rail Transit Suite Gambir ini  sebagai fasilitas tambahan untuk para traveller dan penumpang kereta api yang ingin berpergian jarak jauh.

"Ini juga merupakan related business dari kepariwisataan yang terdiri dari kebutuhan akan transportasi dan akomodasi bagi para traveller dan masyarakat umum," pungkas dia.

 



(SAW)