BSB Sasar Pelajar Melalui Tabungan SimPel iB

Angga Bratadharma    •    Jumat, 03 Jul 2015 07:53 WIB
perbankan syariah
BSB Sasar Pelajar Melalui Tabungan SimPel iB
Ilustrasi Bank Bukopin -- FOTO: MI/ATET DWI PERMATA

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menawarkan produk yang juga dimiliki oleh bank syariah lainnya di Indonesia, yakni Tabungan SimPel iB (Simpanan Pelajar iB) yang merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara bersama oleh seluruh bank di Indonesia.

"Simpanan Pelajar iB ini merupakan produk yang bersifat jangka panjang. Artinya, memang memberi edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak usia dini," kata Direktur Utama BSB Riyanto, dalam acara buka puasa bersama, di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Riyanto berharap produk Tabungan SimPel iB ini bisa mendongkrak porsi dana murah di masa-masa mendatang. Namun demikian, Riyanto masih belum bisa memastikan seberapa besar peningkatan tersebut. Dirinya hanya meyakini bahwa hal tersebut bisa terjadi.

"Ini sifatnya jangka panjang. Pasti ada potensi peningkatan dana murah. Tapi, sekarang lebih kepada memberikan edukasi kepada para pelajar untuk menabung," ungkap Riyanto.

Riyanto menambahkan, produk Tabungan SimPel iB ini akan menyasar para pelajar mulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan syarat yang mudah dan sederhana sehingga menarik anak-anak sekolah untuk menabung sejak dini. BSB akan menawarkan jasa pick up service atau jasa layanan khusus yang diberikan oleh BSB untuk nasabah.

"Nasabah bisa membuka SimPel iB di seluruh kantor cabang BSB yang tersebar di seluruh Indonesia. Hanya dengan membayar Rp15 ribu, nasabah bisa memperoleh kartu ATM untuk melakukan transaksi penarikan tunai dan lain-lain," pungkasnya
 

 



(SAW)