IHSG Masih akan Stabil di Zona Hijau

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 03 Jul 2015 08:19 WIB
ihsg
IHSG Masih akan Stabil di Zona Hijau
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus berusaha merangkak naik dengan ditunjang oleh arus dana yang masuk (capital inflow).

"Pergerakan akumulasi pembelian terlihat sedang berlangsung, potensi kenaikan IHSG masih terlihat cukup besar," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (3/7/2015).

Dia menyebutkan, target resisten berada pada level 4.992, dengan support 4.895. Hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh kondisi perekonomian dalam negri yang cukup stabil, terlepas dari segala sentimen negatif yang sedang beredar saat ini.

IHSG sepanjang hari ini menurut William masih terlihat akan bergerak di zona hijau. Dalam jangka panjang IHSG masih berada di jalur uptrend.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

Kemudian perlu dicermati pula saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Astra International Tbk (ASII), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP).


(AHL)