Pelonggaran LTV Tidak Berdampak Besar Bagi Penjualan Mobil

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 03 Jul 2015 08:31 WIB
penjualan mobil
 Pelonggaran LTV Tidak Berdampak Besar Bagi Penjualan Mobil
Daihatsu Gran Max Pick Up, adalah tipe paling laris di penjualan mobil Daihatsu. Uis

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang memberikan pelonggaran rasio Loan to Value (LTV) dalam memangkas uang muka (down payment/DP) kendaraan bermotor tidak berdampak besar bagi penjualan mobil perseroan.

"Kita lihat dua sampai tiga bulan ke depan, sepertinya tidak ada dampak yang besar bagi penjualan perseroan," ucap Corporate Planning Division Head PT ADM Rudy Ardiman, ketika ditemui dalam acara buka bersama dengan Astra Group di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Penjualan mobil bisa mengalami kenaikan jika kebijakan pemangkasan DP diikuti dengan penurunan suku bunga perbankan. Hal itu dikarenakan, masyarakat dalam membeli mobil bukan saja memperhatikan DP, tapi menimbang juga bunga cicilan.

"Bunga cicilan masih besar, belum bisa mempengaruhi daya beli masyarakat, seharusnya DP turun dan bunga kredit juga harus turun," jelas dia.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) melonggarkan LTV untuk DP kendaraan bermotor, baik roda tiga atau lebih, dengan membayar 25 persen, dari porsi sebelumnya 30 persen.
 

 



(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA