Amerika Menantang Jepang dalam Duel Robot Raksasa

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 03 Jul 2015 10:32 WIB
teknologi
Amerika Menantang Jepang dalam Duel Robot Raksasa
Megabots Mark 2 buatan MegaBots Inc. MegaBots/S.N. Jacobson

Metrotvnews.com: Pada hari Selasa pekan lalu, MegaBots Inc, perusahaan pembuat robot raksasa asal Boston menantang Suidobashi Heavy Industries, pembuat robot raksasa asal Jepang, untuk mengadu robot buatannya, Kuratas dengan robot raksasa buatan MegaBots, Megabot Mark 2.

Di bawah ini, Anda dapat menonton video yang menunjukkan spesifikasi dari masing-masing robot.

"Suidobashi, kita berdua sama-sama memiliki robot raksasa. Anda tahu apa yang harus kita lakukan," kata Matt Oehrlein, salah satu pendiri MegaBots dalam video tersebut. Sambil menggunakan bendera Amerika layaknya sebuah mantel, Oehrlein berkata, "Kami menantang kalian untuk berduel."

Berdasarkan video tersebut, Mark 2 memiliki berat 5,4 ton. Ia dikendalikan oleh dua orang pilot. Ia dapat menembakkan paintball seukuran bola meriam seberat 1,3 kg dengan kecepatan 160 km/jam. Sementara itu, Kuratas memiliki bobot lebih ringan, yaitu 4,5 ton. Ia memiliki 2 gatling gun sebagai senjata. Ia juga memiliki sistem penargetan canggih dan telah dilengkapi dengan HUD.

Seperti yang disebutkan oleh CNET, Oehrlein berkata bahwa baik timnya dan tim Suidobashi harus melakukan sedikit perubahan pada robotnya jika mereka memang akan benar berduel. Dia juga mengatakan bahwa Sudobashi memiliki waktu 1 tahun untuk menentukan di mana kedua robot raksasa mereka akan berduel. Sayangnya, masih belum diketahui apakah tim Sudobashi akan menerima tantangan ini atau tidak.

Inilah video tantangan yang dibuat oleh MegaBots Inc.




(ABE)