Pesawat Hercules Jatuh

TNI AU Naikkan Pangkat Prajurit Korban Hercules C-130

Ilham wibowo    •    Jumat, 03 Jul 2015 11:53 WIB
hercules jatuh di medan
TNI AU Naikkan Pangkat Prajurit Korban Hercules C-130
Prajurit korban Hercules---Ant/R Rekotomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Dwi Badarmanto mengatakan prajurit yang gugur dalam melaksanakan tugas akan direkomendasikan mendapatkan kenaikan pangkat.

"Ini sedang dipikirkan oleh dinas. Apakah akan dinaikan satu tingkat atau bagaimana, harus ada aturan yang dipenuhi. Kemungkinan ada (kenaikan pangkat), hanya persentasenya berapa nanti ada pertimbangannya," tutur Dwi di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2015).

TNI AU sebelumnya telah menyiapkan asuransi dan santunan untuk prajurit yang gugur dalam kecelakaan pesawat Hercules A1310 di Medan, Sumatera Utara. Asuransi dan santunan juga diberikan untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang turut serta dalam pesawat yang mengangkut 122 orang itu.

"Saat ini TNI AU juga telah menyiapkan asuransi dan santunan bagi para prajurit dan PNS TNI AU yang menjadi korban jatuhnya pesawat C-130 Hercules," ujar Dwi, Rabu 1 Juni lalu.

Berdasarkan ketentuan yang tertuang dalam Surat Kerjasama antara TNI AU dengan pihak Asuransi Jiwa Bumi Putra (AJBP) 1912 Nomor Perjama / 22 / XI / 2014, ada pemberian asuransi kematian bagi awak pesawat TNI AU, personel TNI AU dan Siswa Pendidikan Pertama TNI AU yang gugur dalam tugas.


(TII)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA