Ditanya Reshuffle, Sekjen PDIP: Sebaiknya Kita Fokus Penanganan Hercules

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 03 Jul 2015 14:04 WIB
reshuffle kabinet
Ditanya <i>Reshuffle</i>, Sekjen PDIP: Sebaiknya Kita Fokus Penanganan Hercules
Hasto Kristiyanto. Foto: Arya Manggala/MI

Metrotvnews.com, Depok: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menolak menanggapi isu reshuffle kabinet. Sebaiknya, kata dia, pemerintah fokus menangani musibah jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU. 

"Saat ini wacana-wacana terkait hal tersebut (reshuffle) di tengah musibah Hercules, sebaiknya kita fokus pada persoalan rakyat dan negara. Untuk saat ini kita bicara hal-hal yang konkret," kata Hasto di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/7/2015).

Hasto menegaskan PDI Perjuangan bukan merupakan pihak yang dominan dan berupaya memengaruhi presiden dalam kebijakan perombakan kebinet. Menurut dia, partainya justru memberikan kesempatan kepada Joko Widodo sebagai Presiden untuk berpikir lebih matang.

Namun demikian, kata Hasto, perombakan seharusnya berdasarkan penilaian kinerja konkret yang objektif. Adapun poin reshuffle yang diharapkan adalah terciptanya efektifitas pemerintahan dan konsolidasi internal pemerintahan yang semakin baik.

"Biarkan Presiden dengan tenang mengambil keputusan. Dan akhirnya memenuhi harapan rakyat, khususnya dalam bidang perekonomian," ungkap dia.



(KRI)