Motor Baru

Montesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 07 Jul 2015 11:36 WIB
honda motor
Montesa Cota 300RR, Motor Trial Baru dari Honda
Montesa Cota 300RR dijual terbatas untuk rider profesional. Asphalt and Rubber

Metrotvnewscom: Sepeda motor trial hampir mirip dengan motorcross, dengan ban tapak kasar. Tapi motor ini tidak dilengkapi dengan jok untuk penunggangnya dan lazim dipakai untuk lomba trial di medan melewati bebatuan.

Dirilis Motorcycle, Honda Amerika pun menghadirkan Montesa Cota 300RR sebagai andalan baru mereka untuk motor trial. Motor ini sendiri bakal menambah line-up motor trial Honda untuk model 2016. Motor yang diproduksi di Barcelona, Spanyol ini dijual dalam jumlah terbatas.

Saat ini Cody Webb mengenalkan produk baru ini  diajang AMA NATC MotoTrials USA National Trials Champhionship. Montesa Cota 300RR itu unik, dan sangat fokus untuk kompetisi trial dan didesain untuk trials rider profesional.

Motor ini menggunakan jantung mekanis berkapasitas 288 cc, dengan stroke panjang dan diameter piston besar. Hasilnya adalah tenaga dan torsi besar yang merata disemua putaran mesin. Dengan ECU programmable, setingan motor disesuaikan dengan cuaca dan kondisi trek.

Seperti halnya motor trial yang dibuat ringan, begitu pula dengan Montesa Cota 300RR ini. Knalpot terbuat dari titanium, dan grapu depan dari alumunium yang membuatnya lebih ringan dua kilogram. Rem depan cakram dengan kaliper empat piston, pelek alumunium dari D.I.D dan tromol roda yang juga terbuat dari alumnium.


(UDA)