Kecelakaan Lalu-Lintas

Supir Transjakarta: Kondisi Bus Sudah Tidak Enak

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 04 Jul 2015 11:44 WIB
transjakarta
Supir Transjakarta: Kondisi Bus Sudah Tidak Enak
Sebuah bus Transjakarta menghantam pembatas jalan di Kebon Jeruk Jakarta. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah Kecelakaan bus Transjakarta terjadi di Kebon Jeruk, Jakarta pada Jumat pagi 3 Juli kemarin. Si Supir mengakui bahwa dirinya mengantuk saat mengendarai dan kemudian menghantam pembatas jalan.

Selain kondisinya yang mengantuk, si supir yang mengemudikan bus dengan nomer pelat B 7044 IV mengakui kondisi bus yang dibawanya sudah tidak enak. Bus dengan nomer lambung PP.026 tersebut sudah berumur 7 tahun.

"Namanya bus sudah tujuh tahun, sudah tidak enak mas. Kelamaan mas, enaknya setiap lima tahun diganti," jelas si supir pada hari Jumat, 3 Juli, saat ditemui di lokasi kejadian.

Si supir yang berumur sekitar 35 tahunan itu mengakui, bahwa bus yang dibawanya juga dirawat secara rutin. Hanya saja umur bus tersebut memang membuat kondisi bus Transjakarta tidak nyaman untuk dioperasikan.

Kecelakaan Transjakarta sendiri tidak hanya terjadi di Kebon Jeruk di hari yang sama kemarin. Sebuah bus Transjakarta dengan nomer bodi LRB-045 terbakar di Halte UI Salemba. Wah, malang nian nasib bus Transjakarta yang mulai banyak mengalami masalah ini.


(UDA)