Kolektor Mobil

Pria ini Koleksi 450 Truk Pemadam Kebakaran

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 03 Jul 2015 17:16 WIB
peristiwa unik
Pria ini Koleksi 450 Truk Pemadam Kebakaran
Andrew bersama sebagia kecil koleksinya. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Mengoleksi sejumah mobil antik, mobil supercar atau mobil mewah sudah sering kita dengar. Kebanyakan pesohor dunia, atlet hingga pejabat penting yang mengoleksi mobil-mobil seperti itu. Tapi bagaimana jika ada yang mengoleksi mobil pemadam kebakaran?

Rasanya hanya Andrew Leider yang melakukannya. Pria berusia 65 tahun itu memiliki hingga 450 unit truk pemadam kebakaran, yang tersimpan apik di dalam tiga gudang berukuran besar di New York dan Pennsylvania.

Cerita bermula saat peristiwa 11 September, dimana banyak truk pemadam kebakaran yang menuju gedung kembar WTC yang ditabrak pesawat. Ratusan petugas pemadam lengkap dengan truk pemadam kebakaran berjuang menyelamatkan korban, dan Andrew terkesan akan aksi tersebut.

Andrew pun mulai mengoleksi truk pemadam kebakaran sejak 13 tahun yang lalu. Dan salah satu truk koleksi yang paling tua adalah rakitan tahun 1926, hingga sejumlah truk dengan rakitan tahun-tahun muda, namun sudah dipensiunkan dari tugasnya.

"Setelah truk pertama, tak lama datang unit kedua dan ini ternyata membuatku kecanduan. Tidak semua truk dalam kondisi baik, ada juga yang diambil dari area pembuangan kendaraan tak terpakai," paparnya.

Setelah mendapatkan truk pemadam kebakaran, Andrew langsung menyimpannya dan membuat semacam memorabilia. Ia pun nyaris tidak pernah mengendarai koleksinya karena bukanlah tipe kolektor yang ingin memamerkan koleksinya kejalan-jalan umum.


(UDA)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

29 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA