Pesawat Hercules Jatuh

Tak Ada Lagi Pengiriman Jenazah Korban Hercules C-130 ke Yogyakarta

Patricia Vicka    •    Jumat, 03 Jul 2015 14:42 WIB
hercules jatuh di medan
Tak Ada Lagi Pengiriman Jenazah Korban Hercules C-130 ke Yogyakarta
Delapan jenazah korban Hercules jatuh di Medan tiba di Lanud Adisucipto Yogyakarta, Kamis 2 Juli 2015, Metrotvnews.com/ Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Proses identitikasi korban pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan, Sumatra Utara, masih berlangsung. Namun Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara (Lanud) Adisucipto Yogyakarta Mayor Sus  Londong memastikan tak ada lagi warga Yogyakarta yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Sementara sampai saat ini saya belum dapat informasi pengiriman jenazah lagi ke sini. Jadi bisa disebutkan sudah tidak ada lagi," ujar Mayor Sus Londong pada Metrotvnews.com di Yogyakarta, Jumat (3/4/2015).

Ia juga menegaskan tidak ada warga sipil asal Yogyakarta yang menjadi korban."Dari sipil sepengetahuan saya juga tidak ada. Saya hanya menyampaikan laporan dari pusat," tegasnya.

Semua jenasah korban yang berasal dari Yogyakarta, lanjut Londong, sudah dipulangkan ke pihak keluarga kemarin siang. Upacara serah terima jenazah berlangsung secara militer di Lanud Adisucipto.

Pada Kamis 2 Juli, delapan korban kecelakaan Hercules diterbangkan dari Lanud Soewondo, Medan, menuju Lanud Adisipto. Enam di antaranya merupakan warga Yogyakarta yaitu Kopda Mujiman, Pratu Warsianto, Lettu Pandu Setyawan, Prada Alfian, Kopda Saryanto, Serda Agung Budiarto.

Sementara satu jenazah berasal dari Boyolali atas nama Sutrisno. Sedangkan satu jenazah lain diterbangkan ke kampung halamannya di Biak, Papua.


(RRN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

12 minutes Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA