Warga Jakarta Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Selama Mudik

Al Abrar    •    Jumat, 03 Jul 2015 15:40 WIB
ramadan 2015
Warga Jakarta Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Selama Mudik
Irjen Tito Karnavian. Foto: Muhammad Adimaja/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Jakarta bisa menitipkan kendaraan bermotor di kantor polisi selama mudik. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan kantor-kantor kepolisian di Ibu Kota menyediakan lahan parkir untuk warga menitipkan kendaraan. 

Namun itu tidak berlaku di seluruh kantor polisi. Tito menuturkan, hanya kantor polisi yang lahan parkirnya relatif luas yang bisa dititipi. Sayangnya, Tito tak menyebut kantor polisi mana saja yang bisa jadi tempat penitipan kendaran. 

"Hanya yang punya halaman parkir luas saja yang bisa jadi tempat penitipan," Kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/72015).

Sayangnya, Tito tak menyebut kantor polisi mana saja yang bisa jadi tempat penitipan kendaran.

Sementara untuk pengamanan permukiman penduduk, Tito memerintahkan, agar seluruh jajaran polres dan polsek ikut terjun mengamankan.

"Saya perintahkan kepada seluruh kapolres dan kapolsek serta para babinkamtibmas untuk pro aktif mendatangi masyarakat, mendata rumah-rumah kosong kemudian langkah pengamanan kepada rumah kosong, seperti misalnya patroli atau patroli skala besar," tukasnya.


(KRI)