Selain Digergaji, Anak Ini Dilempar Mangkuk Hingga Giginya Copot

Intan fauzi    •    Jumat, 03 Jul 2015 16:06 WIB
kekerasan anak
Selain Digergaji, Anak Ini Dilempar Mangkuk Hingga Giginya Copot
Ilustrasi--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: GT (12) anak yang digergaji tangannya oleh sang ibu, kerap mendapatkan perlakuan kasar dari sang ibu selama bertahun-tahun. Aksi kekerasan tersebut menyebabkan dua gigi GT copot.  

"Kejadian yang dialami anaknya ini sudah bertahun-tahun lamanya. Mulai dipukul, ditonjok, disundut rokok, dilempar mangkuk, hingga giginya kini dua lepas (hilang). Badannya pun lebam-lebam," kata Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda, saat dihubungi, Jumat (3/7/2015).

Hingga kini, masih belum jelas motif dari perlakuan sang ibu tersebut. Erlinda menduga sang ibu mengalami tekanan karena harus menghidupi keluarganya. "Si ibu itu suaminya kayaknya sudah meninggal. Single parent dia sepertinya. Tapi saya enggak tahu kerjaannya apa, karena kita fokus kepada anaknya dulu," ungkap Erlinda.

Kini, sang anak sudah diamankan di savehouse. Namun Ia belum bisa dimintai keterangan karena masih mengalami trauma. "Kita masih belum dapat cerita banyak dari si anak. Dia itu trauma, masih takut," imbuhnya.


(YDH)