Pekan Depan, Polda Metro Gelar Operasi Ketupat

Al Abrar    •    Jumat, 03 Jul 2015 16:08 WIB
ramadan 2015
Pekan Depan, Polda Metro Gelar Operasi Ketupat
Irjen Pol Tito Karnavian----MI/Marcel

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Ketupat untuk meningkatkan keamanan menjelang Lebaran 2015. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, operasi ketupat digelar dari 10 Juli hingga 25 Juli.

"Operasi ini berlangsung selama 16 hari dan kemudian sasaran operasi mulai dari melaksanakan cipta kondisi untuk menekan angka kejahatan baik premanisme dan lain-lain," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Adapun sasaran operasi ketupat, kata Tito, yaitu, pasar terminal, pelabuhan, bandara, stasiun serta pemukiman warga. Menurut Tito, pihaknya ingin masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Agar masyarakat merasa nyaman dan aman," imbuh dia.

Selain Polda, kata Tito, pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran polres dan polsek proaktif menjaga lingkungan. Sebab selama musim mudik, kawasan penduduk juga menjadi sasaran empuk bagi penjahat lantaran rumah ditinggal mudik.

"Seperti patroli atau patroli skala besar, termasuk kemudian bila perlu lakukan pos pengamanan di pemukiman yang rumahnya banyak ditinggal dan jauh dari kantor polisi, ini juga kerja sama dengan masyarakat untuk berhati-hati," tegas dia.


(TII)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

26 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA