Mudah Putus Asa? Lakukan Hal Ini

   •    Jumat, 03 Jul 2015 16:53 WIB
kepribadian
Mudah Putus Asa? Lakukan Hal Ini
Putus asa bisa membuat kehidupan memburuk. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat Anda sudah putus asa dalam menghadapi masalah yang begitu pelik, Anda perlu melakukan hal-hal berikut agar tidak terjebak dengan berbagai macam perasaan putus asa yang bisa berdampak buruk untuk kehidupan Anda.

- Biarkan diri Anda merasakan apa yang Anda rasakan

Biarkan Anda meluapkan apa yang Anda rasakan. Keluarkan semuanya hingga akhirnya Anda bisa bangkit kembali. Tidak ada salahnya mengeluarkan berbagai macam yang Anda rasakan agar tidak menjadi beban untuk diri Anda sendiri. Percayalah, setelah itu Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman.

Anda juga bisa menuliskan yang Anda rasakan, gambarkan itu semua. Maka Anda akan merasa lebih hidup. Anda akan mengetahui bahwa perasaan disakiti dan sebagainya merupakan tanda bahwa itu memang bagian dari hidup. Di mana Anda harus menerimanya. Ketahuilah kebebasan akan datang disaat Anda memutuskan untuk tidak terlalu memikirkan masalah Anda.

- Katakan bahwa Anda tidak gagal

Mungkin Anda akan merasa tidak cukup kuat, berani, pintar dan membiarkan diri Anda selalu merendah. Jika begitu, Anda perlu mengatakan untuk diri Anda sendiri bahwa Anda bisa melakukan lebih baik dari ini. Anda tidak gagal, itu hanya keberhasilan yang tertunda. Setelah itu, rasa putus asa akan lenyap dalam pikiran Anda, dan Anda akan selalu tetap semangat dalam menggapai mimpi-mimpi.

- Berbagi apa yang Anda alami

Anda sangat perlu meminta dukungan orang-orang sekitar agar lebih kuat dan berani. Jangan biarkan Anda sendirian menghadapi masalah Anda. Jika demikian, maka Anda akan selalu merasa dicintai dan memiliki orang-orang yang akan selalu bersedia berbagi beban dengan Anda. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk melangkah ke depan. 

- Anda harus percaya diri

Percaya diri sangat penting dimiliki oleh setiap orang. Apapun yang terjadi, Anda harus percaya bahwa akan ada hikmahnya. Dengan percaya diri juga bisa menghilangkan rasa putus asa. Karena Anda akan terdoktrin dengan kata-kata, "Aku bisa dan Aku harus benar-benar mencobanya dengan sungguh-sungguh". (Sumarni/Huffingtonpost)


(LOV)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

17 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA