Mobil Bekas

Survei Membuktikan, Konsumen Tak Percaya Dealer Mobil Bekas

Ekawan Raharja    •    Senin, 06 Jul 2015 13:44 WIB
mobil bekas
Survei Membuktikan, Konsumen Tak Percaya <i>Dealer</i> Mobil Bekas
Survey menyatakan bahwa konsumen tidak puas terhadap mobil bekas. Antara/Eric Ireng

Metrotvnews.com: Sebuah survey di Inggris menyatakan bahwa banyak orang yang tidak percaya akan dealer kendaraan bekas. Survey menyatakan ketidakpuasan para pemilik kendaraan bekas terhadap dealer kendaraan bekas.

Dikutip dari Autoexpress, survey ini dilakukan oleh RAC Limited yang berkantor di West Midlands Inggris. Riset ini mengikut sertakan lebih dari 1.500 para pemilik mobil bekas di berbagai wilayah di Inggris.

Berdasarkan hasil survey, hampir separuh koresponden menyatakan memiliki masalah dengan kendaraanya yang dibeli dari dealer kendaraan bekas. kemudian lebih dari sepertiga koresponden menyatakan tidak akan kembali kepada dealer yang sama.

Tetapi meski demikian, survey itu belum berpengaruh terhadap penjualan kendaraan bekas. Terbukti penjualan kendaraan bekas di Inggris terus meningkat. "Dealer mobil bekas masih menjadi pilihan utama ketika membeli mobil. 65 persen orang mengunjungi dealer kendaraan bekas karena mereka berpikir disana masih memberikan yang terbaik," ujar Mario Dolcezza selaku juru bicara RAC.

Tetapi tampaknya survey tersebut tidak berlaku di Indonesia. Beberapa orang ternyata masih percaya dengan dealer mobil bekas. "Saya beli Honda City Tahun 2003 pada awal tahun ini. Kondisinya masih bagus dan tidak ada masalah," jelas Narendra Pradhana pada Senin, 6 Juli, saat ditemui di Jakarta.

Tidak berbeda dengan Narendra, Tyo pun masih menaruh kepercayaan terhadap dealer mobil bekas. Terbukti dengan sebuah mobil Peugeot 206 tahun 2004 yang dibelinya dari sebuah dealer mobil bekas di kawasan Pinangsia Karawaci. Menurutnya kondisi mobilnya masih enak ketika digunakan dan kondisinya pun tidak mengecewakan ketika baru saja dibeli dari dealer mobil bekas tersebut.


(UDA)