Manfaat Mentimun yang Mengejutkan

   •    Jumat, 03 Jul 2015 17:24 WIB
kuliner
Manfaat Mentimun yang Mengejutkan
Mentimun bisa membersihkan dapur. (Foto:popsugar.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain memiliki banyak manfaat kesehatan, mentimun memiliki beberapa kegunaan lain yang akan mengejutkan Anda. Seperti bisa menyembuhkan bau mulut dan mengobati mabuk, serta untuk membersihkan cermin. Berikut adalah beberapa kegunaan mentimun yang mungkin Anda belum pernah mendengarnya.

- Membersihkan cermin

Jika cermin Anda cenderung untuk mendapatkan berkabut setelah mandi Anda, mengambil sepotong mentimun dan gosokkan di sepanjang permukaan cermin. Ini akan menyingkirkan kabut dan juga akan menghasilkan wewangian spa ke udara.

- Memberikan Anda energi

Mentimun cara yang bagus untuk meningkatkan energi Anda ketika merasa lelah. Alih-alih makan sesuatu yang manis atau minum kafein untuk membuat Anda bersemangat, Anda bisa memakan mentimun sebagai gantinya. Karena mentimun juga mengandung banyak Vitamin B dan karbohidrat.

- Menjaga tanaman Anda dari serangga

Jika Anda memiliki tanaman di rumah, Anda dapat menggunakan mentimun untuk menyingkirkan serangga. Tempatkan beberapa iris mentimun dalam hidangan aluminium dan menyimpannya di dekat tanaman. Rupanya, mentimun dan aluminium bisa bereaksi bersama-sama dan mengeluarkan bau yang terlalu halus untuk hidung manusia, namun hama tamanan cenderung benci dengan bau tersebut.

- Membatasi rasa lapar 

Ketimun telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai penekan nafsu makan. Mereka membuat camilan cepat dan sehat. Anda bahkan dapat mencoba konsumsi mentimun sebelum makan sehingga mereka dapat mencegah Anda makan secara berlebihan.

- Membersihkan dapur

Jika Anda ingin membersihkan peralatan di dapur Anda, seperti keran, wastafel atau perlengkapan stainless steel, Anda bisa menggunakan irisan mentimun. Mereka yang murah, dan efektif serta ramah lingkungan. Mentimun dapat menyingkirkan kotoran dan membuat alat dapur Anda bersih, semua tanpa meninggalkan coretan pada peralatan atau merusak kulit Anda.

- Memperbaiki engsel

Engsel berderit sangat mengganggu. Anda bisa menggosok sepotong mentimun pada engsel tersebut. Hasilnya, engsel Anda tidak rusak lagi dan tidak bersuara lagi.

- Meningkatkan napas Anda

Jika Anda memiliki bau napas dan tidak memiliki mint di tangan, Anda bisa memakan sepotong mentimun menggunakan lidah Anda dan dorong dengan melawan langit-langit mulut Anda. Tahan di sana selama 30 detik dan kemudian baru memakannya. Bau mulut Anda akan hilang dengan segera.

- Menghapus tanda pulpen

Bagian luar kulit diketahui bekerja sebagai penghapus, untuk saat-saat ketika Anda menulis dengan pulpen dan menyebabkan mencoret bagian tubuh Anda. Solusinya hanya ambil bagian luar mentimun dan secara perlahan gosokkan di sana. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menyingkirkan krayon atau pena sketsa gambar anak-anak Anda yang dicoretkan ke dinding rumah. (Sumarni/Healthmeup)


(LOV)