15 Juli, BPJS Cabang Kota Bogor Cairkan JHT

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 03 Jul 2015 17:48 WIB
bpjs ketenagakerjaan
15 Juli, BPJS Cabang Kota Bogor Cairkan JHT
MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Bogor: Peraturan baru Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengenai Jaminan Hari Tua (JHT) dinilai lebih sulit oleh penggunanya. Seharusnya ada sosialisasi dulu sebelum menerapkan aturan baru.

Aturan baru JHT secara mendadak membuat Rohman menjadi kesulitan untuk mencairkan dananya. Menurutnya peraturan yang sebelumnya lebih mudah.

"Kalu dulu mah lebih gampang dibandingkan sekarang, " keluh Rohman, seorang bapak berusia 40 tahun kepada Metrotvnews.com, ketika ditemui di Kantor BPJS Cabang Bogor, Jumat, (3/7/2015).

Saat ini Rohman tengah mengajukan klaim ke BPJS untuk mencairkan dananya. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota, Toto Suharto melalui berita acara berjanji semua klaim yang diajukan akan cair paling lambat 15 Juli.

Berita acara itu dibuat ketika warga Bogor melakukan demo di depan kantor cabang BPJS Kota Bogor Rabu kemarin.

"Rupanya Rabu ada demo, kalau BPJS tidak tepat janji akan ada demo lagi," kata Rohman yang baru juga mengetahui ada demo.

Sedangkan salah satu pihak BPJS cabang Kota Bogor mengaku peraturan ini hanya mengikuti kebijakan yang ditetapkan. "Ini (peraturan JHT) mengikuti kebijakan" ujar 

Petugas Pelayanan Informasi BPJS Cabang Kota Bogor Dela.



(SAW)