Tersangka Pembunuh Angeline hanya Sekali Bertemu Ibunya

Arnoldus Dhae    •    Jumat, 03 Jul 2015 21:08 WIB
Tersangka Pembunuh Angeline hanya Sekali Bertemu Ibunya
ibu kandung tersangka pembunuhan Angeline, Agustinus Tae, berangkat ke Bali pada 22 Juni, Metrotv/ Ignasius Kunda

Metrotvnews.com, Denpasar: Kandokang Madik kecewa lantaran hanya mendapatkan satu kali kesempatan untuk bertemu anaknya, Agustinus Tae, yang menjadi tersangka kasus kematian Angeline. Padahal, Agustinus membutuhkan dukungan ibu dan keluarganya untuk melewati masalah tersebut.

"Kami hanya diberi kesempatan satu kali saja untuk bertemu Agus. Namun itu saat yang paling berharga bagi kami," kata Hiwa Hamandoru, kakak Agus, di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali sebelum terbang ke Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (33/7/2015).

Kandokang dan Hiwa berada di Bali selama dua pekan. Penyidik mendatangkan keduanya untuk meyakinkan Agustinus memberikan keterangan yang benar seputar kematian Angeline. Sebab, keterangan Agustinus kepada penyidik berubah-ubah.

Terakhir, Agustinus mengakui ia memberikan keterangan palsu soal dirinya memerkosa dan membunuh Angeline. Tapi, ia hanya bertugas menguburkan Angeline yang sudah tewas dianiaya ibu angkatnya, Margriet C Megawe, pada 16 Mei. Setelah itu, Margriet melapor ke polisi bahwa anak angkatnya hilang.

"Memang itu benar adanya, karena saya tahu saat itu dia berkata jujur kepada ibunya," kata Hiwa.

Hiwa menyayangkan ia dan ibunya hanya sekali bertemu dengan Agustinus selama dua pekan keduanya berada di Bali. Mereka pun steril dari pemberitaan media karena diawasi polisi.

Untungnya, keduanya mendapat kesempatan bertemu Hotman Paris Hutapea sebelum kuasa hukum Agustinus itu bertolak ke Jakarta pada Kamis (2/7/2015) sore. Sehingga Hiwa dapat menyampaikan keluhan itu kepada Hotman.
(RRN)