Cegah Celaka, Pengemudi Jangan Terlena di Cipali

Dimas Prasetyaning    •    Jumat, 03 Jul 2015 21:14 WIB
mudik lebaran 2015kemenpu ads
Cegah Celaka, Pengemudi Jangan Terlena di Cipali
Mobil Presiden Jokowi saat membayar tol di gerbang Cikopo. (foto: Kemen PUPR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak lama setelah peresmiannya oleh Presiden Jokowi,  Tol Cipali memakan korban jiwa. Demi mencegah kecelakaan maut saat arus mudik, pengemudi diingatkan tidak terlena.

"Di loket masuk tol agar dibagikan selebaran peringatan meningkatkan kewaspadaan berkendara. Juga diperbanyak spanduk peringatan dan dibuat garis kejut," usul Yudi Widiana Adia, anggota Komisi V DPR.

Usul disampaikan saat meninjau kesiapan fasilitas di Tol Cikopo - Palimanan, Jumat (3/7/2015). Wagub Jabar Deddy Mizwar, Dirjen Bina Marga Kemen PUPR Hedianto Husaini turut dalam rombongan yang diberi paparan oleh Direktur Konstruksi PT. Lintas Marga Sedaya Hudayya Arryanto, selaku penyelenggara jalan tol Cipali.

Di dalama penjelasannya, Hudaya memastikan bahwa fasilitas di Tol Cipali sudah sesuai standart jalan yang aman. Kecelakaan terjadi disebabkan pengemudi terlena dengan ruas tol terpanjang di Indonesia itu yang lebar dan lurus serta masih sepi lalu lintasnya.

"Kontur tol yang lurus terkadang membuat pengemudi memacu kendaraan dan lengah. Biasanya itu penyebab kecelakaan, pengemudi terlena," ungkapnya.
 


(LHE)