PKB Finalisasi Daftar Calon Sementara

- 03 April 2013 21:17 wib
Metrotvnews.com/ip
Metrotvnews.com/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini masih melakukan finalisasi daftar calon sementara yang diperkirakan selesai pada 6 April 2013, kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Saefullah Maksum di Jakarta, Rabu (3/4).
   
"Kami menunggu kelengkapan dokumen bakal caleg. Kami memang memberi waktu hingga 6 April," kata Saefullah.
   
Secara umum, menurut Saefullah tidak ada persoalan dalam penyusunan daftar calon sementara (DCS). PKB telah memiliki 560 bakal calon anggota legislatif, termasuk 30 persen di antaranya caleg perempuan.
   
"Semua daerah pemilihan sudah kita isi, termasuk untuk kuota 30 persen caleg perempuan," katanya.
   
Menurut Saefullah, tidak seluruh caleg PKB merupakan kader partai itu, namun juga ada yang berasal dari kalangan profesional.
   
Saefullah mengatakan PKB cukup mendapat perhatian dari anggota masyarakat yang berminat menjadi caleg. Bahkan, untuk caleg DPR RI jumlah pendaftar melebihi kebutuhan sehingga harus dilakukan seleksi.
   
Ia menyebutkan sempat terjadi penumpukan jumlah caleg di sejumlah daerah pemilihan atau jumlah pendaftar melebihi kuota di dapil tersebut, antara lain di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara 2, DKI 2, DKI 3, Jawa Barat 8, Banten 3, Kalimantan Barat, Sulawesi 1, Sulawesi Selatan 2, dan Papua.
   
"Kepada bakal caleg yang tidak bisa ditampung di dapil yang sudah penuh, kami sarankan untuk pindah ke dapil lain yang jumlah calegnya masih belum penuh," katanya.
   
Menurut mantan anggota Komisi II FPKB DPR RI itu, daftar calon sementara dari PKB akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 9 April mendatang. (Antara)

()

Anggota Komisi IX DPR TI dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka. -- MI/Susanto

PDIP Buat Gebrakan dalam Waktu Dekat

24 April 2014 12:24 wib

GEBRAKAN ini menyangkut nama yang akan disandingkan dalam Pilpres 2014 bersama Joko Widodo.