Copa America 2015

Lewat Trofi Copa America, Di Maria Ingin Jadi Legenda Argentina

Krisna Octavianus    •    Jumat, 03 Jul 2015 21:48 WIB
copa america 2015
Lewat Trofi Copa America, Di Maria Ingin Jadi Legenda Argentina
Angel Di Maria (Foto: AFP/YURI CORTEZ)

Metrotvnews.com, Cile: Gelandang Argentina Angel Di Maria mengatakan bahwa ia dan rekan satu timnya ingin menjadi legenda dengan memenangi gelar Copa America 2015. Di final, Albiceleste akan menghadapi tuan rumah Cile.

Albiceleste sejauh ini berhasil menjuarai Copa America sebanyak 14 kali. Akan tetapi, mereka belum pernah mengangkat lagi trofi supremasi tertinggi sepak bola se-Amerika Selatan itu sejak terakhir kali pada gelaran Copa America 1993.

Bagi Di Maria, ini saatnya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Argentina bisa. Pemain Manchester United itu siap mengambil kesempatan untuk menjadi juara karena sudah mencapai babak final.

"Mencapai final adalah sesuatu yang sangat penting, jadi kami harus pergunakan kesempatan ini. Kami harus terus bekerja keras karena itu apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan kami," ujar Di Maria.

"Lolos ke final tidak boleh membuat kami santai dan kami siap membuat sejarah. Sekarang, kami ingin menjadi legenda. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya," harapnya.

Terakhir kali Argentina menjuarai Copa America saat edisi 1993 yang digelar di Ekuador. Saat itu, mereka masih dibela oleh Gabriel Batistuta dan Diego Simeone, serta dilatih oleh Afilio Basile. (Marca)


(ACF)