Panglima TNI Sudah Buat Rumusan Renstra Baru

Githa Farahdina    •    Sabtu, 04 Jul 2015 10:24 WIB
alutsista tni
Panglima TNI Sudah Buat Rumusan Renstra Baru
Panglima TNI Moeldoko bersama Kapuspen TNI Fuad Basya-----MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: TNI mulai berbenah pascajatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara. Saat ini, Panglima TNI bersama Kepala Staf TNI mulai merumuskan rencana strategis (renstra) baru.

"Selama ini cuma satu renstra, cuma renstra pengadaan alutsista. Sekarang tambah dua, renstra kesejahteraan prajurit dan renstra pemeliharaan alutsista itu sendiri," kata Kapuspen TNI Mayjend TNI Fuad Basya dalam diskusi di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

Anggaran tahun ini, tambah Fuad, hanya berkisar Rp160 triliun. Untuk alutsista digunakan hanya 40 persen dari jumlah itu.

Anggaran tersebut dianggap tak mencukupi. Sebab, anggaran digunakan untuk hal lain seperti belanja pegawai dan pemeliharaan. Nantinya, anggaran dipisah supaya semuanya semakin baik.

"Pemeliharaan, nanti ke depan pengadaan sudah pakai anggaran sendiri, jadi tidak nempel-nempel lagi ke yang lain. Ada juga peningkatan profesionalisme. Jadi betul-betul profesional dan alutsista yang sangat canggih," jelas Fuad.


(TII)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA