Bos BII Klaim Efek Yunani Kecil terhadap Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 04 Jul 2015 12:27 WIB
ekonomi yunani
Bos BII Klaim Efek Yunani Kecil terhadap Indonesia
Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Taswin Zakaria. FOTO: dokumentasi BII

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Taswin Zakaria mengatakan dampak Yunani gagal bayar utang terhadap perekonomian Indonesia tidak begitu besar. Saat ini dia menilai dampaknya masih kecil.

Meskipun perekonomian Indonesia sedang lesu, Taswin mengatakan dampak dari Yunani tidak begitu besar terhadap perekonomian Indonesia. Menurutnya justru perekonomian Amerika Serikat (AS) yang punya pengaruh besar terhadap Indonesia.

"Yang lebih berdampak pada Indonesia justru adjusment ekonomi Amerika," ujar Taswin setelah acara buka bareng bersama media di kantor pusat BII, Jakarta, Jumat 3 Juli 2015.

Adapun saat ini dampak dari Yunani gagal bayar utang masih kecil walaupun suku bunga sudah ada pergerakan. Dari pergerakan terdapat semacam perjanjian yang menyebabkan surat utang menjadi naik. Terkait dengan lesunya perekonomian Indonesia, dia optimistis kedepannya ekonomi Indonesia akan lebih baik. Hal ini Ia katakan berdasarkan prediksi dari beberapa ekonom.

"Asumsi dan prediksi dari ekonom, perekonomian Indonesia akan menjadi lebih baik. Terlihat peningkatan pada kuartal I dan II," ujarnya.


(AHL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA